oleh

Babinsa Kodim Madiun Bersinergi Dengan Babinkamtibmas Bekali Satlinmas Bimtek

Madiun – koranprogresif.co.id – Bintara Pembina Desa Glonggong Koramil 0803/12 Dolopo, Kodim 0803/Madiun, Serma Iswahyono bersama Babinkamtibmas memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Satlinmas (Satuan perlindungan masyarakat) Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun terkait kesiapan keamanan dan ketertiban wilayahnya.

“Tujuan kegiatan ini guna memberikan teori dan praktek dasar baris berbaris serta wawasan kebangsaan bagi para anggota Linmas sebagai mitra strategis Babinsa maupun Babinkamtibmas di desa untuk membantu pengamanan di wilayah binaan,” ujar Serma Iswahyono, Kamis (12/9/2019).

Lebih lanjut, Babinsa memberikan pengetahuan tentang pertahanan dan wawasan kebangsaan terutama terkait peran komponen masyarakat untuk turut serta dalam pembelaan negara.

Satlinmas juga dibekali Peraturan Baris Berbaris (PBB), yang gunanya untuk membentuk fisik dan mental kita agar sehat dan terlatih serta membentuk disiplin, jiwa korsa, kebersamaan dan saling menghargai.

“Dengan pelatihan seperti ini dapat menunjang tugas Limas dimasyarakat serta tentunya bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ungkap Serka Iswahyono.

Harapanya, selesai melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembinaan anggota Linmas Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo dapat memahami dan mengerti tentang tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Linmas. (Red).

News Feed