oleh

Babinsa Kodim 1701/Jayapura Bantu Petani di Sawah

-Mitra tni-18 views

 

KEEROM – Koranprogresif.co.id, Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Kodim 1701/Jayapura Kopda Lukman bersama anggota RAPI wilayah dan lokalan Kabupaten Keerom bergotong royong membantu menanam padi di lahan sawah milik Samsu Kadir seluas 1 hektar di kampung Wiantre distrik Skanto, Minggu, (28/06/2020).

Kegiatan ini di laksanakan sebagai upaya untuk tetap memupuk kebersamaan dan kekeluargaan di masa pademi covid untuk saling membantu meringkan pekerjaan Selain itu kegiatan menanam padi ini sebagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan wilayah sekaligus memperbaiki kondisi ekonomi Akibat covid 19 yang saat ini melanda di seluruh dunia.

Upaya yang dilaksanakan Babinsa dan anggota RAPI ini patut di jadikan contoh oleh warga yang lain Walaupun kondisi seperti ini tetap semangat serta tidak hanya berpangku tangan demi memenuhi kebutuhan hidup.

Sementara Babinsa Kodim 1701/Jayapura Kopda Lukman menghimbau kepada warga maupun anggota RAPI yang ada di sawah agar senantiasa tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada antara lain tetap menjaga jarak, mengunakan masker dan mencuci tangan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran virus Corona, dan apa yang di kerjakan dalam hubungan kelompok di wilayah ini bisa menjadi berkah bukannya menjadi musibah yang dapat merugikan diri dan keluarga dan semoga kondisi yg ada saat ini segera pulih kembali dan wabah covid dapat segera teratasi.

“Semoga wabah ini segera dapat di atasi, dan kita harus bersama-sama bergotong royong untuk melawan virus covid-19 ini, salah satunya dengan kegiatan ini yang dapat menjaga ketahanan pangan di wilayah kita”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama bapak Samsu menyampaikan terima kasih kepda Babinsa dan anggota RAPI yg telah Sudi meluangkan waktu membatu menanam padi hingga selesai. Harapan pak Samsu dan keluarga kiranya kegiatan seperti ini tetap terjaga terus.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa dan teman-teman dari RAPI semua, yang telah membantu saya untuk menanam padi dengan sukarela dan ikhlas”, ujarnya.

(Red)

News Feed