oleh

Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Berhasil Pasang Listrik Gratis di Rumah Warga

-Mitra tni-63 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Ibu Reza Sri Pujiati (52 tahun), adalah salah satu warga di Desa Wilangan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo yang pekerjaan sehari – hari berjualan nasi bungkus (red-dititipkan di sekokah) dimana Babinsanya adalah Serda Sodikin, Kamis (01/12/2022).

Untuk diketahui bahwa, Ibu Reza Sri Pujiati ini adalah seorang janda dengan 4 anak dan menjadi tulang punggung keluarga dikarenakan suaminya telah meninggal dunia. Sedangkan rumah yang dihuni selama ini belum ada listrik sehingga untuk kesehariannya dalam memenuhi kebutuhan penerangan di rumahnya menyalur dari tetangga.

Melihat keprihatinan warga di desa binaan yang memang benar – benar membutuhkan bantuan tersebut, Serda Sodikin selaku Babinsa Wilangan langsung mengambil tindakan penyelesaian masalah. Apalagi dia punya rekanan pegawai PLN yang diharapkan bisa membantu dalam proses pemasangan instalasi listrik di rumah Ibu Reza Sri Pujiati.

Dan kebetulan sekali saat Serda Sodikin mengurus pemasangan listrik tersebut sedang ada program bantuan Listrik dari PLN sehingga dengan cepat dia mengajukan lewat proposal disertai mengisi dan melengkapi dokumen serta keterangan lengkap.

Usaha Serda Sodikin tidak sia – sia, dalam tempo yang tidak terlalu lama akhirnya rumah milik Ibu Reza Sri Pujiati berhasil terpasang instalasi listrik berkat bantuan Babinsa.

Rasa senang dan haru pun dirasakan Ibu Reza Sri Pujiati. Dia sangat berterima kasih atas bantuan Babinsa yang telah memasangkan listrik di rumahnya. “Terima kasih nggih Pak Sodikin, listrik kulo sampun nyala (red-Terima kasih ya Pak Sodikin, listrik saya sudah menyala),” katanya.

“Kulo mboten saget mbalas, Gusti Allah sing mbalas, kulo namung saget berdoa, mugo mugo Pak Sodikin diparingi sehat, panjang umur, rejeki lancar (red-Saya tidak bisa membalas, Allah SWT yang membalas, saya hanya bisa berdo’a semoga Pak Sodikin diberi kesehatan, panjang umur, rejeki lancar),” kata Ibu Reza Sri Pujiati yang dibalas Babinsa dengan do’a yang sama.

“Iya bu, semoga listriknya berkah buat panjenengan,” kata Serda Sodikin singkat.

Dengan terpasangnya listrik di rumah warga tersebut, tentu ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Serda Sodikin karena bisa membantu warga kurang mampu yang memang benar – benar membutuhkan bantuan. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya