oleh

BABINSA KENTANGAN KORAMIL 0804/09 SUKOMORO BERSAMA WARGA  GOTONG – ROYONG PERBAIKI RUMAH WARGA  

 

 

 

Magetan – koranprogresif.co.id – Bamin Bhakti TNI Koramil 0804/09 Sukomoro bersama Babinsa dan kompunen masyarakat mengikuti giat gotong-royong mendirikan rumah salah satu warga di Desa Kentangan milik Bapak Saikun (60 thn) Sabtu (24/11/2018) pagi pukul

08.00 WIB.

 

Gotong-royong merupakan budaya pemersatu antar warga dengan sikap ramah tamah peduli sesama warga di wujudkan dalam budaya gotong-royong guna memupuk dan mempertahankan budaya Warisan leluhurtersebut, Babinsa mengikuti giat gotong-royong perbaikan rumah warga, Sabtu (24/11/2018) pagi pukul 08.00 WIB.

 

Guyup rukun warga masyarakat binaan  diwujudkan dengan gotong-royong agar dapat memupuk rasa peduli sesama warga dengan profesi berbeda, giat di laksanakan hari minggu dengan tujuan warga bisa kumpul dan partisipasi sumbangan tenaga yang iklas dalam perbaikan dan pendirian rumah. Harapan dengan adanya adat gotong-royong dengan masyarakat lebih guyub hidup rukun sesama tetangga.

 

Menurut Serda Suyoto selaku Babinsa Kentangan, dia sengaja  ikut serta dalam kegiatan sebagai motivator dan penyemangat masyarakat.

 

Karena kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, di harapkan masyarakat lebih bisa di ajak kerjasamanya dalam menangani berbagai masalah yang akan dan timbul di kehidupan bermasyarakat khususnya wilayah Kentangan dan Kecamatan Sukomoro umumnya merasa nyaman dan aman.

 

“Budaya gotong-royong yang diwariskan oleh nenek moyang kita merupakan produk budaya unggul yang jarang dimiliki oleh bangsa lain dan saya sengaja mengikuti kegiatan ini sebagai motivasi kepada para pemuda dan masyarakat agar terus memelihara budaya yang positif ini.

Juga dengan gotong-royong dapat mempersatukan warga,” ujarnya.

 

Di tempat terpisah, Kapten Inf Efendi Santoso, Danramil 0804/09 Sukomoro mengimbau dan mengapresiasi tugas-tugas yang diemban Babinsa benar-benar menciptakan kerukunan guyub dan rasa aman di kalangan masyarakat tidak sekali kali menyakiti hati rakyat selalu berpedoman 8 Wajib TNI guna memwujudkan kemanunggalan TNI RAKYAT dan bersama Rakyat TNI kuat. (Tsr R 9).

News Feed