oleh

BABINSA KELURAHAN PASIRPANJANG SELESAIKAN KASUS PEMUKULAN REMAJA

-TNI Polri-150 views

 

 

 

BITUNG – Di kantor Kelurahan Pasirpanjang Kecamatan Lembeh Selatan kota Bitung, Babinsa Koramil 1310-02/Lembeh Sertu John Siolangeng bersama Ketua RT 03 Ibu Ribka Pansing, telah melaksanakan penyelesaian permasalahan pemukulan anak remaja yang dilakukan oleh Arfan Dalensang (15) terhadap Andre Risky Nalang (16), (21/11/2018).

 

 

Penyelesaian permasalahan yang dilakukan Babinsa sesuai kesepakatan, diselesaikan secara kekeluargaan yang juga dihadiri oleh kedua orang tua dari anak remaja tersebut. Permintaan pihak keluarga korban yaitu orang tua dari Risky Nalang meminta kepada Babinsa untuk membina Arfan Dalensang sebagai pelaku pemukulan, agar Babinsa memberikan efek jerah dan tidak mengulangi perbuatannya.

 

Babinsa Sertu John Siolangeng mengatakan, untuk kasus pemukulan ini, Ia lebih memgedepankan menyelesaikannya dengan cara-cara kekeluargaan, terutama kasus-kasus kecil yang menyangkut anak-anak remaja.

“Kita mengutamakan problem solving dalam menghadapi permasalahan seperti ini, dimana, sebuah tindakan untuk mendefinisikan suatu masalah, menentukan penyebab masalah, mengidentifikasikan dan memilih berbagai alternatif untuk solusi, serta mengimplementasikan solusi tersebut,” tuturnya.

 

News Feed