oleh

Babinsa Kelurahan Kalijaga Lakukan Monitoring Pembangunan Sanitasi

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Babinsa Kelurahan Kalijaga Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Nursupriyanto laksanakan monitoring pembangunan bak penampungan sanitasi untuk masyarakat di RT 05 RW 02 Pesantren Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Jum’at (20/9/19).

Babinsa Kelurahan Kalijaga Serda Nur Supriyanto menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu tugas Babinsa bersama aparat Kelurahan bekerja sama mensukseskan program pembangunan dengan sasaran kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan sanitasi ini bertujuan mengajak masyarakat membudayakan hidup bersih demi peningkatan kualitas kesehatan pribadi dan lingkungan,” ujar Serda Nur Supriyanto disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut ia mengatakan, Progam pembangunan sterilisasi sanitasi yang dibiayai Pemerintah nantinya seluruh pembuangan limbah baik dari tinja dan air limbah rumah tangga dari sekitar 57 KK yang berada di RT 05 RW 02/Pesantren akan dibuatkan saluran menuju bak sanitasi dan akan disterilkan dengan alat sehingga air yang meresap ke tanah sudah terbenas dari bakteri dan tidak akan mencemari sumber air (sumur) warga.

“Untuk lapisan atas kotak pengolahan limbah akan ditutup dan dibuat taman sehingga dapat digunakan sebagai area bermain anak,” tandasnya. (Kris)

News Feed