oleh

Babinsa Kawal Gedung Penyimpanan Surat Suara

-Mitra tni-219 views

 

Mempawah – koranprogresif.co.id – Kodim 1201/Mempawah yang membawahi dua Kabupaten bekerjasama dengan Polres Mempawah dan Polres Landak, bahu membahu dalam melaksanakan tugas pengamanan di tempat penghitungan surat suara tingkat PPK Kecamatan se-Kabupaten Mempawah dan Landak, Selasa (23/4).

Komandan Kodim 1201/Mph, Letnan Kolonel Arm Anom Wirasunu mengatakan, tahap pelaksanaan pencoblosan surat suara pada Pemilu 2019 sudah selesai dan berjalan dengan lancar dan aman. Untuk proses tahapan selanjutnya disesuaikan tahapan yang sudah ditetapkan oleh KPU.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 masih berjalan sesuai tahapan, sampai saat ini anggota Babinsa jajaran Kodim 1201/Mph, masih terlihat berjaga di  tempat  penghitungan surat suara ditingkat PPK,” ujar Dandim.

Lanjutnya, selain pengawalan kotak suara, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga melakukan pengamanan hasil surat suara dari gangguan dan ancaman yang berpotensi menganggu jalannya tahapan Pemilu 2019.

Selain itu, anggota Babinsa jajaran Kodim 1201/Mph melaksanakan penjagaan di luar gedung tempat penghitungan surat suara tingkat PPK  hingga larut malam, tanpa kenal lelah agar semuanya dapat  berjalan lancar.

“Diharapkan agar semua pihak membantu TNI-POLRI dalam pengamanan hasil surat suara, demi tercapainya Pemilu yang damai,” pungkas Dandim. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed