oleh

Babinsa Karangmlati Bantu Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

Demak – koranprogresif.co.id – Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Seperti yang dilakukan masyarakat Desa Karangmelati Kecamatan Demak Kabupaten Demak bersama dengan Babinsa Karangmelati, Sertu Choerul Huda bergotong-royong membersihkan saluran irigasi yang tersumbat, Jum’at (22-05-2020).

Sertu Choerul mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran irigasi biar tidak tersumbat, agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Sertu Choerul menyampaikan, kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga. “Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,” ungkapnya.

Ditengah mewabahnya viris corona saat ini, tak lupa Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Ikuti anjuran Pemerintah untuk mencegah penularan covid-19 diantaranya dengan sering mencuci tangan dengan sabun usai melakukan kegiatan, gunakan masker dalam setiap kegiatan serta jaga jarak atau sosial distancing,” ungkap Babinsa. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed