oleh

BABINSA JLEPER SIAP BANTU PUSKESMAS UNTUK MENDORONG PELAKSANAAN KB DI MASYARAKAT

-TNI Polri-156 views

Demak – koranprogresif.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jleper Koramil 15/Mijen Kodim 0716/Demak Serda Rosadi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di wilayahnya. Dia melakukan pendampingan pelayanan KB di Puskesmas 2 Kecamatan Mijen Kabupaten Demak, Selasa (16/11/18).

Pendampingan pelayanan KB ini merupakan salah satu program komando atas berupa program TNI Manunggal KB Kesehatan dan dilaksanakan secara rutin.

Babinsa Desa Jleper Serda Rosadi, mengungkapkan, bentuk penjabaran dari KB adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria maupun wanita di wilayah binaannya.

Kemudian, lanjutnya, membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong pelaksanaan KB di masyarakat. “Selanjutnya melaksanakan pengecekan dan memasyarakatkan KB di masyarakat wilayah binaan,” katanya.

Selain itu, Babinsa juga bisa memberi contoh secara pribadi ikut menyukseskan program pemerintah, dua anak cukup melalui program KB.

Danramil 05/Mijen Kodim 0716/Demak, Kapten Inf Mulyadi disela-sela kegiatan juga menyampaikan bahwa, perlunya meningkatkan kerjasama antara Koramil dengan Puskesmas. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Petugas Puskesmas. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed