oleh

Babinsa Hadiri Lelangan Sawah Bondo Deso

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa desa Tlogorejo, Serda Ratman pada hari ini melakukan lelangan bondo deso di aula balai desa Tlogorejo Kec. Guntur, Kab. Demak, Rabu (15 September 2021).

Dalam kegiatan ini menggunakan protokoler penanganan COVID-19, sehingga peserta disediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker, dan memberi jarak tempat duduk.

Pembukaan diawali oleh kepala Desa Tlogorejo, Muh Wasiran dia mengatakan, hari ini lelangan bondo desa dilakukan oleh aparatur desa bersama masyarakat yang dihadiri oleh bapak Sekcam, Babinsa Koramil 10/Guntur, Polsek Guntur bersama jajarannya dan saya berharap acara lelangan hari ini selesai dan lancar, ujarnya.

Acara lelangan ini dilakukan sesuai jadwal lelang dan dilakukan setiap tahun sekali dan hasil lelang akan dimasukkan kas desa untuk kegiatan desa dalam membangun dan memberdayakan masyarakat desa Tlogorejo.

Perangkat desa Budiman, S.Pd, selaku panitia lelang memberikan arahan dan tatacara dan aturan lelang bondo deso, yang diterangkan dan dipaparkan secara detail agar para lelang memahami aturan aturan lelang.

Lelang dikembalikan kepada masyarakat yang ikut hadir dalam proses lelangan,yang boleh mengikuti lelang harus warga desa Tlogorejo tidak boleh warga dari luar desa Tlogorejo.

Hasil lelang akan dipergunakan untuk kegiatan desa dan untuk memberdayakan masyarakat desa Tlogorejo Guntur, Demak.

Masyarakat desa Tlogorejo sangat antusias dalam mengikuti lelangan dan mereka berlomba lomba untuk memenangkan lelang,karena dilihat dari strategisnya sawah yang dilelang di desa Tlogorejo Guntur Demak.

Harapan masyarakat agar lelangan bondo desa bisa lebih meringankan masyarakat desa Tlogorejo Guntur Demak untuk bercocok tanam padi dan mendapatkan hasil yang memuaskan dan harga lelang bisa lebih ditekan seminim mungkin.

Dalam acara lelang bondo deso tersebut, pemimpin acara mengingatkan kepada para petani yang hadir agar dalam pelaksanaan lelang semua dapat mengendalikan diri menjaga etika serta mematuhi aturan dan tata tertib yang sudah ditetapkan, sehingga acara lelang dapat berjalan dengan tertib dan lancar. (Red/Pendim 0716/Demak)

Berita Lainnya