oleh

Babinsa Giri Agung Dampingi Tim Survei Titik Sumur Air Bersih Dari Mabesad

KUTAI KARTANEGARA.KORANPROGRESIF.CO.ID – Tim survei titik sumur air bersih dari Mabesad yang dipimpin Kapten CPL Andik sambangi dusun Argo Sari, desa Giri Agung Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kkr) untuk mengambil sampel air bersih dibeberapa titik.

Dalam pelaksanaannya, kedatangan tim survei dari Mabesad didampingi Bintara pembina desa (Babinsa) Giri Agung, Sertu Eko Agus bertujuan untuk menunjukkan titik-titik sumber air yang nantinya untuk dijadikan sampel oleh tim dari Mabesad.

Menurut Sertu Eko, dalam pelaksanaan survei pada tiga titik lokasi berbeda dikedalaman 20 – 200 meter tim menemukan debit air yang besar dengan lintasan 58 – 200, “Survei hari ini Jum’at (12/01/2023) Tim sudah mendapatkan titik air dengan debit yang besar di tiga titik lokasi yang berbeda”, tutur Eko.

Eko (sapaan akrab Babinsa) juga menyebutkan Tim dari Mabesad melakukan survei titik sumber air bersih di dusun Argo Sari tepatnya di RT. 06 dengan jumlah 53 kepala keluarga dan 207 jiwa, selanjutnya di RT. 12 dengan 57 kepala keluarga, 237 jiwa dan terakhir di RT. 05 dengan 53 kepala keluarga, 159 jiwa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya kepala desa Giri Agung beserta staf, ketua BPD beserta anggota dan ketua LPM beserta anggotanya untuk membantu tim survei dari Mabesad mengambil sampel titik sumber air bersih .

Sumber : Dim 0906/Kkr

Berita Lainnya