oleh

Babinsa Doroampel Dampingi Nakes Laksanakan Vaksinasi Kepada ODGJ

-Mitra tni-66 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Doroampel, Anggota Koramil Type B 0807/07 Sumbergempol, Serda Agus Suprapto bersama perangkat Desa Doroampel mendampingi para tenaga kesehatan Puskesmas Sumbergempol dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan kaum disabilitas di Desa Doroampel Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (01/09/2021).

ODGJ memiliki risiko tinggi untuk terinfeksi COVID 19 dan kemudian menularkannya kepada orang sekitar. Resiko kematian ODGJ juga meningkat dua kali lipat dibandingkan kelompok masyarakat lain. ODGJ yang terpapar COVID-19 di tahun 2020 telah menyentuh angka 1.105 jiwa dan untuk tahun 2021 ada sebanyak 829 jiwa.

Salah satu cara yang sedang ditempuh oleh Kementerian Kesehatan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian pada ODGJ adalah dengan cara pemberian vaksinasi COVID-19.

Serda Agus Suprapto menyebutkan bahwasannya, yang bersangkutan bersama perangkat desa Doroampel mendampingi para tenaga kesehatan untuk mempermudah dan melancarkan serta mengamankan pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 agar dapat berjalan tertib.

“Kami medampingi guna melancarkan dan mengamankan pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 di desa binaan kami,” ungkap Serda Agus Suprapto.

Babinsa Desa Doroampel tersebut, juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan rajin memakai masker, menjaga jarak selalu mencuci tangan dengan sabun untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Setelah vaksin juga harus selalu mengutamakan prokes karena bukan berarti setelah vaksin semua jadi kebal virus corona.

“Kami bersama perangkat desa dan Bhabinkamtibmas tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga binaan kami untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tutup Serda Agus Suprapto. (Red).

News Feed