oleh

BABINSA DESA RUSOH PEDULI KONDISI MASYARAKATNYA

Talaud – koranprogresif.co.id – Akibat gelombang pasang di Tahun 2017 di Desa Rusoh Kec Beo Selatan Kab Kepl Talaud mengakibatkan talud yang menjadi penahan gelombang hancur dan 24 rumah rusak berat khususnya bagian dapur.

Melihat kondisi masyarakat yang tidak nyaman pada saat gelombang pasang, Babinsa Praka Reki Sasumbala selalu berkomunikasi dengan masyarakat dan juga Kepala Desa Rusoh Kec Beo Selatan Bpk Darwin Saluan agar memperhatikan kondisi warganya dengan membangun talud untuk menahan gelombang pasang baik melalui Program Dana Desa ataupun mengajukan permohonan ke Pemerintah Daerah.

Akhirnya, upaya Babinsa Praka Reki Sasumbala melalui Kepala Desa Desa Rusoh, Darwin Saluan membuahkan hasil telah dilaksanakan ibadah peletakan batu dasar pembangunan Talud di Desa Rusoh Kec Beo Selatan dan sebagai pelaksana kegiatan CV Mutiara Kasih, Rabu (9/1).

Kegiatan ini bisa terlaksana tentunya karena peran Babinsa Desa Rusoh, Praka Reki Sasumbala yang peduli dengan kondisi masyarakatnya.

Salah satu warga masyarakat juga sebagai Tokoh adat yang menjadi korban gelombang pasang berterima kasih banyak atas kepedulian Babinsa, harapan mereka agar dalam waktu yang tidak begitu lama talud dapat terbangun sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dalam menjalani hidup mereka sehari-hari.

Hadir dalam ibadah peletakan batu dasar, Pdt.Ibu Epris Bawenti S.Th, Darwin Saluan (Kades Rusoh), Koptu Pestus Papia (Babinsa Ds Niampak), Praka Recky Sasumbala (Babinsa Desa Rusoh), Friecep Laluraa (Ketua BPD), Spener Siging (Toko adat), Bentian Bawenti (toko adat), Yosboron Maga (Toko adat), Jupater Mangindudu (Toko agama), Jekson Amos pelaksana kegiatan CV Mutiara Kasih. (Red).

News Feed