oleh

Babinsa Desa Poncol Hadiri Masa Kesetiaan Anggota PAC IPNU Dan IPPNU 

-TNI Polri-166 views

 

 

Magetan – koranprogresif.co.id – Ratusan pelajar di kecamatan Poncol mengikuti kegiatan masa kesetiaan anggota  (MAKESTA) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama  (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama  (IPPNU) di Aula Ponpes Darul Ulum Poncol, Selasa (20/11/2018).

 

Dalam kegiatan Makesta tersebut tampak hadir, Muspika Poncol, Camat, Kapolsek dan Danramil Poncol diwakili Babinsa Desa Poncol, Serka Bambang. Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua MWC Poncol, H.Supardi yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, IPNU dan IPPNU akan selalu berkomitmen untuk menjadi organisasi unggulan dan terdepan dalam menaungi para pelajar.

 

Kegiatan MAKESTA masa kesetiaan anggota ini merupakan pengkaderan Generasi dari masa ke masa, PC NU Kecamatan Poncol resmi mengkader Anggota sebanyak 375 anak terdiri dari 184 putri dan 191 Putra, Selasa (20/11).

 

Babinsa Desa Poncol, Serka Bambang memberikan sambutan bahwasannya, pihaknya sangat mendukung kegiatan MAKESTA ini dikarenakan lebih memperdalam Ilmu Islam umumya lebih khusus Organisasi NU itu Sendiri, selain itu kegiatan seperti ini meningkatkan Silaturahmi antara Sesepuh NU dengan anggota dan sesama anggota MAKESTA itu sendiri.

 

Menurutnya, IPNU dan IPPNU merupakan organisasi basis intelektual dan organisasi kader yang ada disekolah, sehingga keberadaannya perlu disambut dengan baik, dari merekalah kita mengharapkan generasi NU yang berkualitas, sambungnya.

 

Babinsa Serka Bambang selaku perwakilan dari Koramil 0804/05 Poncol saat dimintai pendapatnya mengatakan, catatan penting bagi peserta dan seluruh kader IPNU dan IPPNU Poncol yang hadir agar bagaimana mengubah pola pikir dan tindakan dari pelajar NU bukan hanya mengikuti tren masa kini saja, namun mereka harus mampu berpikir dan bertindak dengan dasar intelektual dan pengetahuan yang luas, tetap berpedoman pada akidah ahlusunnah wal jama’ah dalam berakidah, ungkapnya.

 

Serka Bambang juga berharap para peserta bersungguh-sungguh dalam dalam mengikuti proses kaderisasi yang sedang berlangsung. Pesan saya jangan melewatkan seluruh materi, patuhilah seluruh aturan yang telah ditetapkan panitia. “Selamat belajar dan berjuang, semoga sukses selalu & jadi kader NU yang berkualitas,” tutupnya.(Tsr/MDC 0804).

News Feed