oleh

Babinsa Desa Cepoko Menghadiri Monitoring Dan Evaluasi Hari Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan

-TNI Polri-189 views

Magetan – koranprogresif.co.id – Bertempat di desa Cepoko kecamatan Panekan, berlangsung kegiatan monitoring dan evaluasi HKG PKK KES. dari tim kabupaten Magetan, Selasa (6/11/18).

Tim penggerak PKK kabupaten Magetan yang di pimpin oleh wakil Ketua 1 TP PKK, Ibu Setda Bambang Triyanto dan di didampingi oleh ketua PKK kecamatan Panekan Ibu Djuri dan ketua PKK dari tiap tiap desa se-kecamatan Panekan.

Hadir pula pada kegiatan monitoring dan evaluasi HKG PKK antara lain Wakil Ketua 1 TP PKK kab. Magetan Ny Bambang Triyanto, Pokja 1, 2, 3, 4 kab. Magetan, Forkompica Panekan, Danramil di wakili oleh Pelda Sukarno, Babinsa desa Cepoko, Serda Suparno, Babinkamtibmas, Brigadir David, Ketua PKK Kec Panekan Ny Djuri, Ibu-ibu PKK dari tiap-tiap Desa, Pokja 1, 2, 3 Desa Cepoko, Kepala Desa se-kecamatan Panekan serta warga Desa Cepoko.

Kegiatan di awali dengan pemeriksaan oleh tim penggerak PKK kabupaten Magetan meninjau beberapa lokasi diantaranya Data dinding PKK tingkat desa, Administrasi, Pokja I terdiri dari kegiatan Kadarkum bertempat di masjid Al Bunaya, Pusat informasi konseling remaja bertempat di rumah Bapak purnomo Rt 01/03 Desa Cepoko dan senam lansia di rumah Bapak Sri Parman Rt 07/01, Pokja II terdiri dari Posyandu Balita bertempat di rumah Ibu Kuswati Rt 07/01 dan ketrampilan bertempat di rumah Bapak Harto Rt 07/01 dan Pokja III terdiri dari Rumah sehat bertempat di rumah Bapak Suyono Rt 4/2, kelompok kawasan rumah Pangan Lestari.

Selanjutnya tim penggerak PKK menuju Aula desa Cepoko untuk memberikan bantuan kepada Pokja 1 berupa DVD player, Pokja 2 menerima mitser, Pokja 3 kompor gas, Pokja 4 menerima panci dan beberapa warga desa Cepoko menerima bantuan paket sembako.

Wakil Ketua 1 PKK Kab. Magetan Ny. Bambang Triyanto mengatakan, sebagai mana penggerak PKK bertujuan untuk mensejahterahkan keluarga baik di desa maupun di kota serta KB Kes bertujuan juga untuk menjadikan masyarakat sehat dan sejahtera berdasarkan 10 program PKK. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Ny Bambang juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Tim Penggerak PKK kecamatan Panekan, agar melaksanakan kegiatan sesuai kondisi dan situasi masing-masing, serta kerjasama dengan pembina dan KB Kes Puskesmas. “Terima kasih kami sudah di terima dengan baik, atas kerja samanya kami ucapkan terima kasih. Semoga kegiatan evaluasi ini semakin baik dan meningkat,” ujarnya.

Ny Bambang juga berpesan, dapat selalu menjaga kebersihan agar masyarakat bisa hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Penggerak PKK Desa Cepoko Ny Titik mengucapkan selamat datang Ibu Tim Penggerak PKK kab. Magetan beserta rombongan, Forkopimca Panekan serta undangan yang hadir pada acara evaluasi HKG PKK KB Kes di Desa Cepoko dalam keadaan sehat wal afiat.

Pada kesempatan yang baik ini, kami selaku Ketua TP PKK Desa Cepoko mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan evaluasi dari tim penggerak PKK beserta rombongan di Desa Cepoko. “Mungkin ada kurangnya pada kegiatan ini kami mohon maaf atas kekurangan penyiapan sehingga dengan koreksi ini dimasa berikutnya ada perbaikan dan perkembangan tp TP PKK Desa Cepoko,” seru ketua TP PKK Desa Cepoko, Ibu Titik. (Tsr/R. 03)

News Feed