oleh

BABINSA DESA BULUHARJO MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN PETANI JAMUR

Magetan – koranprogresif.co.id – Desa Buluharjo salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Plaosan Kab.Magetan dimana desa ini dipimpin oleh Mulyono sebagai Kepada Desanya.

 

Desa Buluharjo merupakan Desa yang sangat subur, karena daerahnya berada di pegunungan dengan pengairan yang melimpah sehingga sangat berpotensi untuk lahan pertanian berupa padi, palawija dan juga cocok buat tanaman sayur mayur termasuk budi daya Jamur

Dalam melaksanakan fungsi dan tugas sebagai Bintara pembina Desa, Sertu Eko Nur Cahyono selalu berpedoman pada metode Binter salah satunya yaitu pada Jumat (7/12) melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Muhammad Nuh dan juga para petani lainya yang berada diwilayah binaanya.

Dalam melaksanakan Komsos dengan Muhammad Nuh yang akan memulai usahanya di bidang tanaman jamur, menurut Muhammad Nuh, iklim didesa Buluharjo sangat cocok untuk tanaman jamur karena cuaca di Desa Buluharjo tidak terlalu panas dan berhawa sejuk. Dalam memulai usahanya ini, Muhammad Nuh sudah bisa membuat bibit sendiri dan untuk bisa memanen tanaman jamur dari mulai dari bibit kurang lebih empat puluh hari baru bisa di panen,” tuturnya

Selaku Babinsa sedapat mungkin dekat dengan masyarakat dan dapat memberikan motivasi serta dorongan kepada Muhammad Nuh, agar tidak mudah menyerah dalam memulai usahanya ini sehingga apa yang menjadi tujuannya akan dapat tercapai dengan sukses. (Tsr Mdc 0804).

News Feed