oleh

BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS MEDIASI KASUS SENGKETA TANAH

-TNI Polri-195 views

 

 

MINAHASA UTARA – Di Desa Mapanget Kec. Talawaan Kab. Minut, Babinsa Sertu Agus Kaunang anggota Koramil 1310-04/Dimembe menyelesaikan masalah sengketa tanah antara Keluarga Kaunang-Rumambi dengan Kel. Robert Roringpandey, yang berada di Desa Mapanget Jaga 11 di Kebun Dabdab, (14/11/2018).

 

 

Dalam masalah sengketa tanah ini, Babinsa, Bhabinkamtibmas beserta Hukum Tua Desa Mapanget langsung melakukan pengecekan ke lokasi tempat tanah garapan yang menjadi perselisihan antar warga tersebut, setelah melakukan pengecekan, sepakat untuk mengambil tindakan yaitu menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

“Kami berupaya memediasi kasus ini, dan kedua belah pihak yang bersengeta sepakat menyelesaikannya dengan menempuh cara kekeluargaan,” ungkap Babinsa.

 

 

Hal tersebut disepakati oleh kedua belah pihak, setelah menerima penjelasan dari pejabat pertanhan Kecamatan Dimembe. Keberadaan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas itu sangat membantu dalam penyelesain konflik lahan yang muncul di tengah masyarakat di desanya.

“Melalui musyawarah kekeluargaan tentunya setiap permasalahan dapat di pecahkan bersama-sama,” terang Serda Agus.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat pertanahan Kec. Dimembe Bpk Felix Mantiri, Hukum Tua Desa Mapanget Fredrik Sumakud, S.E, Babinsa Sertu Agus Kaunang, Bhabinkamtibmas Aipda Wely Agulili.

News Feed