oleh

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Cek Harga Sembako di Perbatasan

Malinau – koranprogresif.co.id – Merebaknya Virus Covid-19 telah berdampak pada sendi-sendi kehidupan masyarakat. Tak terkecuali masalah kebutuhan pangan. Untuk mengantisipasi kelangkaan pangan dan kestabilan harga sembako khususnya di daerah perbatasan, maka Babinsa dari Koramil 0910-04/Pujungan dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Pujungan Bersinergi mengecek ke salah satu kios yaitu milik Bapak Ivan Ipung di Desa Long Pujungan, Kecamatan Pujungan Kabupaten Malinau, Senin (29/06/2020).

“Alhamdulillah harga sembako di Kios relatif stabil, namun ada beberapa sembako yang naik di antaranya bawang merah dan bawang putih, walau pun harganya naik tapi masih sewajarnya,” tutur Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan, pemantauan tersebut akan dilakukan secara rutin di setiap Kios yang berada di wilayah binaannya, upaya itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya oknum pedagang yang sengaja memainkan harga sembako di pasaran, sehingga diharapkan harga sembako akan tetap stabil.

“Mudah-mudahan Virus Corona (Covid-19) segera berakhir sehingga sehingga harga sembilan bahan pokok (Sembako) stabil seperti biasanya dan barang-barang mudah di dapatkan dari pemasok luar daerah,” tutup Babinsa. (Red/Pendim 0910).

News Feed