oleh

BABINSA BERSAMA DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN BERI SOSIALISASI KEPADA POKTAN

Talaud – koranprogresif.co.id – Bertempat di kantor Desa Karatung Selatan telah dilaksanakan pertemuan dengan kelompok wanita tani Anggrek desa karatung selatan dan kelompok wanita tani berkarya desa Karatung Utara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan melalui Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, Syiane Garing, SE, Kepala Seksi Penganekaragaman Pangan, Fenny.Effi Mona, SP, Sekdes Karatung Selatan, Melki Bawala, Babinsa Karatung Selatan, Babinsa Karatung Utara pertemuan di laksanakan di kantor desa Karatung Selatan belum lama ini.

Hal yang disampaikan kepada kelompok adalah, menjawab proposal permintaan bantuan sosial berupa saprodi untuk lahan pekarangan Kelompok wanita tani yang telah di serahkan pada bulan Agustus 2019 kepada pemerintah daerah kabupaten kepulauan Talaud Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melalui Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama mitra kerja adalah melakukan sosialisasi kepada CPCL (calon penerima calon lokasi).dan mengakomodir pemintaan benih bibit yang akan di tanam oleh kelompok Anggrek dan Berkarya.

Dalam pertemuan tersebut, ada hal yang telah disampaikan oleh kepala bidang konsumsi dan Keamanan Pangan, Ibu Syiane Garing, SE antara lain bahwa, kami telah datang untuk melakukan pengecekan secara langsung baik kelompok tani, maupun lokasi pekarangan dan tentunya kesiapan kesiapan kelompok tani sebagai penerima bantuan dengan demikian bahwa dalam waktu dekat kami dari Dinas ketahanan pangan dan Pertanian kembali ke desa Jaratung sudah membawa bantuan sesuai proposal dari poktan.

Pada kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak TNI, khususnya Koramil Nanusa yang menjadi mitra kami dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat melalui pendampingan terhadap kelompok Tani wanita yang ada di pulau Karatung ini.

Babinsa Karatung Utara, Sertu Reinhaard Suruh yang intinya mengajak kepada kelompok Tani wanita berkarya dan kelompok tani wanita Anggrek untuk selalu menjadi contoh bagi ibu-ibu yang lain.

Dan melalui kepala Bidang Konsumsi dan ketahanan pangan juga telah memberikan perhatian kepada kita semua terutama bagi poktan wanita di desa Karatung bersatu dengan menyetujui proposal sehingga apa yang akan ibu ibu rencanakan akan terpenuhi.

Dan tidak ketinggalan Pemerintah Desa Karatung Selatan, Melki Bawala memuji usaha keras dari para Babinsa, sehingga terbentuklah kelompok kelompok tani di Desa kami. (Red).

News Feed