oleh

BABINSA BERHARAP PARA PETANI MANFAATKAN LAHAN TIDUR UNTUK PERTANIAN

BITUNG – Babinsa terjun ke lapangan dan mengajak para petani segera menggarap lahan yang masih kosong atau belum ditanami. Seperti yang digalakkan Serka Djems Posumah anggota Koramil 1310-01/Bitung, yang mengajak petani diwilayahnya yaitu Kel. Danowudu Kec. Ranowulu kota Bitung, untuk segera mengolah kembali lahan pertanian, (10/1/2019).

Memasuki tahun 2019, Babinsa Serka Djems Posumah memberikan saran dan motivasi kepada Ketua Poktan, agar merencanakan kegiatan di musim penghujan sekarang ini, dengan melakukan pembukaan kembali lahan-lahan tidur yang sudah lama tidak di garap, sehingga bisa dimanfaatkan kembali untuk berbagai macam tanaman (Hultikutura) lainya.
Selain melakukan pendampingan, mendorong dan memotivasi para petani untuk terus mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan, Babinsa mempunyai peran yang penting dalam peningkatan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Pajale (Padi Jagung Kedelai).
“Diharapkan dengan adanya pendampingan oleh para Babinsa, para petani mau untuk membantu dalam upaya percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) dengan membuka lahan baru,” ungkapnya.

News Feed