oleh

Babinsa Bayudono Pos Koramil Ngariboyo Dampingi ORI Difteri Tahap 3

-TNI Polri-216 views

Magetan – koranprogresif.co.id – Sebagai wujud dukungan penuh terhadap pelaksanaan Outbreak Responze Immunitation (ORI) Difteri di wilayah Koramil 0804/01 Magetan Pos Ngariboyo, Babinsa Desa Banyudono Kec Ngariboyo Sertu Harun bersama Serda Mujiono, Serka Nyamin dan Sertu Sukono melaksanakan pendampingan pemberian Vaksin Imunisasi Difteri di SDN Banyudono 1 Desa Banyudono Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (6/11/2018).

Tercatat sejumlah 152 siswa-siswi mulai kelas I sampai dengan kelas VI SDN Banyudono 1 mendapatkan imunisasi vaksin difteri.

Dari 152 siswa-siswi tersebut, dari kelas I sebanyak 27 siswa, 21 siswakelas II, 23 siswa kelas III, 29 siswa kelas IV, 24 siswa kelas V dan kelas VI sebanyak 28 siswa.

Adapuin jenis vaksin yang disuntikan yaitu vaksin Td 11 dan vaksin Td 5.

Layanan kesehatan imunisasi vaksin Difteri tersebut dilakukan Tim Medis dari UPT Puskesmas Kecamatan Ngariboyo dipimpin Team medis dari pukesmas Ngariboyo Ibu Yeni dan Murtini beserta 7 orang anggota dibantu Bidan Desa Banyudono Herawati, Amd, Keb.

Tampak pula Kepala sekolah SDN Banyudono Muhammad Amin, S.Pd beserta 6 guru.

Saat dikonfirmasi Danramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan, Kapten Inf Kiswanto SE, membenarkan, keterlibatan para Babinsa dalam pendampingan pelaksanaan imunisasi dalam rangka ORI Difteri Tahap 3 di wilayahnya.

“Hal ini dilakukan guna mendukung dan mensukseskan pelaksanaan imunisasi difteri di seluruh wilayah Kecamatan Ngariboyo dan ini bagian dari pembinaan wilayah,” tegasnya.

Semua Babinsa kami kerahkan, selain untuk memantau juga turut berperanserta dalam pelaksanaan imunisasi Difteri, baik di sekolah, Posyandu, Puskesmas maupun di fasilitas kesehatan lainnya, tandasnya. (Tsr/01).

News Feed