oleh

Babinsa Bantu Warga Berkebun Dan Penerapan Prokes di Kampung Pancasila

-Mitra tni-154 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Masih di tengah pandemi virus Corona Babinsa Desa Pasir Jaya, Koramil 04/Cikupa, Kodim 0510/Trs Serka Suharto melaksanakan pendampingan sekaligus Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada warga di Kampung Pancasila di Perum Bukit Tiara Desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/04/2022).

Serka Suharto melaksanakan aktivitas bekerja di kebun bersama Hasan pemilik kebun bawang merah mendekatkan diri dan membaur bersama warga, untuk melakukan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Disetiap aktivitas kita tetap menerapkan prokes kesehatan dan menghambat penyebaran virus Corona (Covid-19) kegiatan dengan warga tetap kita laksanakan dalam berkebun mendampingi mau membantu warga desa binaan saya sendiri, bertujuan agar ekonomi kita tetap berjalan baik biar pun selama pandemi Covid-19 ada,” pesan Serka Suharto kepada warga binaan di Kampung Pancasila.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 04/Cikupa Kapten Kav E Panjaitan menjelaskan, setiap melaksanakan aktifitas berharap Babinsa tidak mematahkan semanggat warga, tetap berkerja dan berkebun dan selalu mendisiplinkan masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan tetap di ikuti.

“Babinsa harus mendampingi warganya dalam membantu warga bekerja sekaligus mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai virus Corona yang kini sedang di perangi oleh semua negara termasuk Indonesia,” ujar Danramil.

Sementara Danramil menambahkan, ia selalu mengarahkan Babinsa untuk selalu mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh warga supaya memakai masker dan menerapkan Protokol Kesehatan disetiap aktifitasnya.

“Mengingat masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat keluar rumah mau pun ketempat keraimaian lainnya,” ungkapnya.

(Red)

Berita Lainnya