oleh

Babinsa 0808/02 Garum Bersihkan Rumput Bersama Petani

-TNI Polri-166 views

 

 

Blitar – koranprogresif.co.id – Personel Babinsa Koramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar, Serma M. Jasin membantu petani membersihkan rumput di lahan padi luas lahan 0,21 hektar milik Dahlan (43 thn) petani di lingkungan Garum, Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Sabtu (17/11/2018).

 

Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah. Salah satunya yang diunggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai.

 

Di sela-sela kegiatan, Serma M. Jasin menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa bersama petani membersihkan rumput setiap kali sawah tumbuh rumput liar

 

“Dengan membersihkan rumput liar dapat mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari sehingga dengan harapan mampu menghasilkan secara optimal hasil panen nantinya,” ujar Babinsa.

 

Kegiatan seperti ini yang dilakukan oleh babinsa juga di sambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput sangat semangat walaupun panas matahari sangat terik dan menyengat badan. (Red).

News Feed