oleh

BABINSA 0801/02 KEBONAGUNG:  SIAPKAN DIRI JADI TUAN RUMAH YANG BAIK, PANTAI PANGASAN SIAP TERIMA KUNJUNGAN WISATAWAN

-TNI Polri-233 views

 

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Dengan panjang pantai mencapai 70,709 km dan luas lebih dari 523,82 km persegi, wilayah pesisir di Kabupaten Pacitan menyimpan potensi besar. Wilayah ini membentang di tujuh kecamatan mulai dari Kecamatan Sudimoro sampai dengan Kecamatan Donorojo.

 

Salah satu potensi Pariwisata tersebut adalah Pantai Panggasan, pantai yang terletak di Dusun Watu lapak Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung tersebut saat ini siap menerima kunjungan wisatan.

 

Akses menuju Pantai Panggasan yang dibuka melalui Program TMMD ke 103 yang baru ditutup tanggal (13/11/2018) sudah bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4.

 

Guna mempersiapkan kehadiran wisatawan yang akan berkunjung ke pantai Panggasan, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung dan Masyarakat Desa Kalipelus, Sabtu (17/11/2018) melaksanakan gotong-royong pembersihan jalan.

 

Dasuki  Kepala Desa Kalipelus menyampaikan Apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada TNI. Untuk hasil pembangunan tersebut, sekarang dapat di rasakan masyarakat setempat, yang dulunya  kondisi jalan  belum terbuka, semenjak adanya TMMD ke 103 jalan dari balai desa menuju pantai Pangasan, sekarang dapat di akses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

 

Masyarakat setempat pada saat ini mulai menikmati berkah dari pada hasil TMMD itu sendiri, yang dulunya tempat pariwisata pantai pangasan sepi pengunjung sekarang sudah mulai ada pengunjung, baik dari dalam kota maupun luar kota, ujarnya.

 

“Kehadiran Prajurit yang tinggal membaur dengan masyarakat meninggalkan kenangan manis bagi masyarakat, karena selama tinggal dengan masyarakat prajurit tidak segan-segan membantu masyarakat dan dan bisa menjadi contoh dimasyarakat,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Serma Muniran di depan masyarakat yang melaksanakan kerja bhakti mengajak masyarakat untuk menyambut wisatawan dengan baik.

 

“Pangasan salah satu destinasi wisata baru di Pacitan mari kita siapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan, semoga dengan keindahan pantai pangasan dan keramahan kita kunjungan wisatawan ke pantai pangasan akan semakin banyak,” ujarnya. (Red).

News Feed