oleh

Babinsa 06 Bayang Tetap Melaksanakan Pengamanan Agar Aman dan Kondusif

Pessel – koranprogresif.co.id – Usai pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 di TPS tiap-tiap Nagari Kec. Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, kotak suara yang berisikan surat suara dan lainnya kemudian dikirim dari tingkat PPS ke tingkat PPK Kecamatan dengan Pengamanan TNI dan Polri.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Bayang Kodim 0311/Pessel bersama Anggota Polsek Bayang untuk melaksanakan Pengamanan Kotak suara di Kantor PPK Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (22/4).

Pergeseran kotak suara mulai dari tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dikawal langsung Babinsa Koramil 06/Bayang jajaran Kodim 0311/Pessel dan Polsek Bayang.

Menurut Komandan Kodim 0311/Pessel, Letkol Kav Edwin Dwiguspana, melalui Danramil 06/Bayang, Kapten Inf Warsidi menyampaikan, Seluruh anggota Kodim 0311/Pessel khususnya Koramil 06/Bayang terus melakukan pengamanan dan pengawalan dalam pergeseran kotak suara dari TPS ke PPS sampai ke PPK.

“Kami perintahkan semua anggota Babinsa yang terlibat pengamanan di TPS untuk melaksanakan pengawalan pengiriman kotak suara hasil penghitungan surat suara Pemilu Pileg dan Pilpres dari seluruh PPS menuju ke PPK.

Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan saat dalam perjalanan serta memastikan kotak suara sampai ke PPK dengan aman, lancar dan kondisi baik,” ujar Danramil.

Serta tidak kalah pentingnya, anggota juga kami standby kan di PPK Kecamatan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, tandasnya. (Red).

News Feed