oleh

Atlet Wushu Binaan Lanal Sabang Persembahkan 8 Medali Dalam Pekan Olahraga Aceh XIV

-Mitra tni-95 views

Sabang – Koranprogresif.co.id, Atlet Wushu Binaan Lanal Sabang berhasil mempersempahkan 8 (delapan) medali pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV, Jumat (16/12/2022).

Pekan Olahraga Aceh (PORA) merupakan ajang olahraga 4 (empat) tahunan di Aceh yang diikuti 23 Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh, berlangsung dari tanggal 10 sampai 22 Desember 2022 di Kabupaten Pidie sebagai tuan rumah.

Pada penyelenggaraan PORA XIV Tahun 2022, Tim Wushu Lanal Sabang yang dilatih oleh Serda Mes Didi Sasmita dan Manajer Djalainy berhasil mempersembahkan 8 (delapan) medali pada Cabang Olahraga Wushu terdiri dari 1 (satu) medali perak dan 7 (tujuh) medali perunggu, yang diraih oleh Firman Maulany (Perak), Siti Nurhaliza (Perunggu),
Annisa Zuhra (Perunggu)
M. Fahlul Rizki (Perunggu),
Resky Aulia Sawali (Perunggu), Yusliardi (Perunggu), Nailul Authar (Perunggu), Teuku Aulia Aqbar (Perunggu).

Menurut Pelatih Tim Wushu Kota Sabag Serda Mes Didi Sasmita bahwa prestasi yang diraih anak didiknya merupakan suatu pencapaian yang patut disyukuri karena berhasil mempersembahkan 8 (delapan) medali pada event bergengsi PORA XIV di Kabupaten Pidie.

“Kami akan terus berlatih agar apa yang diraih saat ini bisa menjadi lebih baik dan bisa dijadikan sebagai evaluasi tolak ukur dalam pencapaian prestasi Tim Wushu Kota Sabang ke depan,” ujar Serda Didi Sasmita disela-sela latihan di Gedung Gelora Lanal Sabang.

Hal ini selaras dengan kebijakan prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman”.

(Red)

Berita Lainnya