oleh

ATLET SKI AIR KOLINLAMIL RAIH MEDALI KASAL CUP 2021

-Mitra tni-149 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 27 November 2021- Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer berhasil meraih emas cabang Ski air kategori TNI/Polri pada kompetisi olahraga air dalam rangka Kasal Cup, di Danau Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (27/11).

Cabang olahraga Ski air dipertandingkan pada hari ke lima, Kolinlamil berhasil menyabet medali emas pada nomor slalom putra oleh Kapten Laut (P) Heru Algars dan medali perak pada nomor slalom putri oleh Serda Keu/w Mega.

Event olahraga perairan Kasal Cup ini dibuka oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono pada Sabtu (27/11) di Ancol, Jakarta Utara. Event yang mempertandingkan 6 cabang olahraga ini diikuti para atlet baik TNI – Polri maupun masyarakat umum.

Kegiatan dilaksanakan selama lima hari sejak 23 hingga 28 November besok. dengan mengusung tema “Melalui Kasal Cup 2021 dan Dijiwai Semangat Kemerdekaan RI ke-76 Dalam Situasi Normal Covid 19, Kita Wujudkan Jiwa Kebaharian dan Sportifitas Menuju Maritim Jaya Indonesia Maju”.

Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, identitas sebagai bangsa maritim tidak bisa dilepaskan. Oleh karena itu, melalui olahraga air bisa tercipta sumber daya manusia yang unggul di bidang maritim sehingga akan meningkatkan daya saing dengan negara-negara lain di dunia. Selanjutnya Kasal berpesan kepada1 seluruh atlet, juri, dan semua pihak yang terlibat, agar selalu menjaga semangat olahraga, dan jati diri sesungguhnya, sekaligus menjadikan kegiatan olahraga air sebagai wahana silaturahmi komunitas bahari serta meningkatkan kemampuan yang handal khususnya dalam hal kemajuan olahraga air maupun kemandirian sebagai bangsa bahari.

Turut serta menyaksikan pada upacara pembukaan kegiatan ini, antara lain Wakasal, Dan Kodiklatal, Dan Pushidrosal, para Asisten Kasal, para pejabat kotama TNI AL, Forkopimda wilayah Jakarta Utara, serta perwakilan dari TNI AD, TNI AU maupun Polri.

(Red)

News Feed