oleh

Atasi Pengangguran, Disnaker Cianjur Gelar Pelatihan

Cianjur – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menanggulangi pengangguran di masyarakat, Pemerintah dalam hal ini Kementrian Tenaga Kerja telah meluncurkan Program BLKK (Balai Latihan Kerja Komunitas) untuk kalangan Pondok Pesantren.

Program ini di luncurkan mulai tahun 2017 dan berlanjut sampai sekarang. Setiap tahun BLKK ini di bentuk di setiap Pondok Pesantren di seluruh Wilayah Indonesia.

Seperti halnya baru-baru ini, berlokasi di Pondok Pesantren Nurul Huda jl. Perintis Kemerdekaan Cianjur, telah di buka dan diresmikan BLKK Nurul Huda dengan Pelatihan pembuatan Kue dan Roti.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Cianjur yang diwakili oleh Kepala Sub Koordinator Kelembagaan mengatakan bahwa, Disnaker Kabupaten Cianjur merasa terbantu dengan adanya BLKK ini, terutama dalam menanggulangi dan mengurangi angka pengangguran di Kab. Cianjur yang tiap tahun terus bertambah.

Lebih lanjut mengatakan, harapan besar terhadap BLKK Nurul Huda Khususnya umumnya seluruh BLKK yang berada di wilayah Cianjur untuk terus giat dalam melatih para peserta didik, sehingga menjadi ahli dalam bidang yang di pelajarinya dan menghasilkan produk yang diminati masyarakat,” tuturnya.

Di tempat terpisah saat di wawancara awak media, Kasub Koordiator Kelembagaan Disnaker Cianjur mengatakan, rasa terimakasih kepada Kementrian Tenaga Kerja yang telah membantu secara tidak langsung Pemerintah Daerah Khususnya Kab. Cianjur dalam membina kaum milenial dalam bidang keahlian tertentu, yang mana seharusnya ini menjadi kewajiban Pemerintah Daerah, ungkapnya.

“Kewajiban kami sekarang lanjutnya, adalah melakukan Pembinaan ke setiap BLKK agar apa yang menjadi target Pemerintah dalam menganggulangi pengangguran dapat tercapai,” tutupnya. (Ayi).

Berita Lainnya