oleh

ASOPS DANLANTAMAL IV TUTUP UJI TERAMPIL GLAGASPUR P-1 DAN P-2

-Mitra tni-78 views

 

LANTAMAL IV – Koranprogresif.co.id, (Tanjungpinang) – Asisten Operasi Danlantamal IV (Asops Danlantamal IV) Kolonel Laut (P) Agus Izudin, S.T., mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., menutup kegiatan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P-1 dan P-2 di Ruang Rapat Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Rabu siang (08/9/2021).

Asops Danlantamal IV dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Danlantamal IV mengatakan “Selama dua hari suasana kebersamaan, para tutor dan peserta uji terampil Glagaspur P-1 dan P-2 telah mengikuti seluruh kegiatan ini dengan serius dan penuhsemangat, tentunya hal ini semata-mata karena rasa tanggung jawab dan kesadaran akan pentingnya kegiatan uji terampilGlagaspur P-1 dn P-2 bagi setiap Prajurit Lantamal IV,” ujarnya.

Asops Danlantamal IV juga mengatakan “Uji terampil merupakan sarana evaluasi dan motivasi dalam pelaksanaan latihan keterampilanpersonel, diharapkan kedepan seluruh personel berlatih lebih giat lagi, terarah, terprogram dan berlanjut sesuai arahan dan petunjuk yang telah diberikan,” tuturnya.

Asops Danlantamal IV lebih jauh menjelaskan”Dengan telah terlaksana uji terampil tersebut, tentunya didapati temuan-temuan dari Tim Penilai, saya berharap temuan-temuan tersebut harus ditindak lanjuti sebagai bahan evaluasi dalam pembinaan selanjutnya, sehingga Lantamal IV beserta jajarannya akan menjadi semakin baik menuju Pangkalan TNI Angkatan Laut yang mempunyai standarisasi sesuai dengan apa yang dipersyaratan oleh pimpinan,” jelasnya.

“Secara umum pelaksanaan Glagaspur P-1 dan P-2 dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, sehingga diharapkan Prajurit Lantamal IV dapat mengetahui dan memahami sampai dimana pengetahuan keterampilan serta tingkat profesionalisme Prajurit Lantamal IV,” pungkasnya.

(Red)

News Feed