oleh

ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT LANAL SEMARANG LATIHAN MENEMBAK

-Mitra tni-139 views

 

Semarang – Koranprogresif.co.id, Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang merupakan salah satu Pangkalan dibawah Jajaran Lantamal V Surabaya dengan Komandan Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP, melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang SS1 dan pistol Combat G2 bertempat di lapangan tembak Arhannud 15 Semarang. Rabu, (29/9/2021).

Latihan menembak bagi prajurit Lanal Semarang dilaksanakan dengan tujuan guna mengasah naluri tempur prajurit matra laut agar tetap profesional dan juga program dari staf operasi dan latihan pada Triwulan III tahun 2021. Latihan menembak direncanakan berlangsung selama 2 (dua) hari dengan pimpinan latihan Pasops Lanal Semarang Kapten Laut (P) Sigit Setyoboedi dengan dibantu para instruktur menembak.

Sebelum para prajurit melaksanakan latihan menembak terlebih dahulu diberikan briefing oleh pimpinan latihan sesuai SOP agar dalam pelaksanaan latihan menembak berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan, mulai dari cara pengamanan senjata, penggunaan senjata dan cara menembak yang baik dan benar. Selain sebagai sarana latihan bagi prajurit juga dilaksanakan penilaian hasil menembak sehingga bisa dijadikan acuan kemampuan menembak setiap prajurit Lanal Semarang.

Dalam latihan tersebut setiap prajurit diberi kesempatan untuk menembak dengan 5 butir peluru percobaan, 30 butir peluru penilaian dengan jarak tembak 200 meter untuk laras panjang, sedangkan jenis pistol jarak 25 meter dengan 5 butir peluru untuk percobaan dan 10 peluru untuk penilaian, dengan sikap menembak tiarap, duduk dan berdiri dengan menggunakan senjata laras panjang organik SS1 dan pistol G2 Combat.

Hadir dalam dalam latihan menembak para Perwira staf dan prajurit serta tim instruktur menembak Lanal Semarang.

(Red)

Berita Lainnya