oleh

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Latihan Menembak

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id – Kodim 0614/Kota Cirebon melaksanakan Kegiatan menembak Senjata Ringan Kodim 0614/Kota Cirebon Triwulan I TA. 2022 di lapangan tembak Korem 063/SGJ di Wilayah Kopiluhur Kel. Argasunya, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Rabu (30/03/2022).

Tujuan pelaksanaan latihan menembak senjata ringan di lingkungan Makodim , untuk memelihara dan meningkatkan kemapuan menembak senjata pistol dan senapan sebagai kemampuan dasar perorangan. Latihan menembak ini akan di laksanakan selama 2 hari yaitu dari tanggal 28 Maret sampai 29 Maret 2022 dan diikuti Seluruh Prajurit Kodim 0614/Kota Cirebon

Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Andi Hasbullah mengatakan, kegiatan menembak Jatri TW I Tahun 2022 merupakan Program dari Komando atas dan di lakukan setiap 3 bulan sekali, serta menembak senjata panjang ini sebagai bentuk pembinaan satuan terhadap para Prajurit TNI guna meningkatkan kedisiplinan dan melatih ketrampilan menembak Prajurit.

“Semua peserta latihan agar mematuhi prosedur latihan serta hindari kegiatan yang tidak perlu dilakukan selama latihan dan ikuti instruksi pelatih,” ungkap Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Andi Hasbullah.

Letkol Inf Andi Hasbullah menyampaikan yang terpenting dari sebuah kegiatan perhatikan Faktor Keamanan yang terlibat dalam Latihan menembak dan lingkungan sekitar lapangan tembak.

“Pelaksanaan kegiatan ini harus memenuhi Protokol Kesehatan Covid–19, Laksanakan latihan dengan baik dan benar serta ikuti arahan, petunjuk dan ketentuan yang berlaku selama latihan baik dari pelatih maupun pendukung, selama latihan utamakan faktor kemanan,” kata Letkol Inf Andi Hasbullah.

Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Andi Hasbullah berharap, dengan latihan menembak ini kemampuan menembak prajurit Kodim 0614/Kota Cirebon akan tetap terjaga dan dapat memunculkan bibit petembak yang mahir sehingga menjadi prajurit yang dapat diandalkan oleh satuan. (Krz)

Berita Lainnya