oleh

Asah Akurasi, Danlanud Atang Sendjaja Beserta Para Perwira Latihan Menembak

 

Bogor – Koranprogresif.co.id, Kemampuan menggunakan senjata api (senpi) bagi setiap prajurit adalah keharusan. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemampuan menggunakan senpi, terutama bagi perwira di Lanud Atang Sendjaja, pagi ini. Kamis (14/11). Melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja.

Disela-sela kegiatan Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana mengatakan, Bagi prajurit TNI, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar. Harus terus dilatih agar akurasi dan perkenaan akan semakin baik. Sehingga secara periodik dalam kurun waktu tertentu selalu dilaksanakan.

Danlanud Atang Sendjaja berharap, agar setiap perwira dapat meningkatkan kemampuan, kecakapan dan keterampilan menembak sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugas dalam situasi apapun.

“Bahwa kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja untuk membina kemampuan dan profesionalisme prajurit,” ujar Marsma TNI Eding Sungkana.

Sebelum latihan menembak, para perwira diberikan pengarahan oleh Kepala Seksi Senjata Lanud Atang Sendjaja, Letkol Tek Nurharizal mengenai keamanan dan cara penggunaan senjata dengan prosedur yang baik dan benar. Sekaligus menekankan agar pada saat pelaksanaan tetap mengutamakan dan memperhatikan faktor keamanan.

“Dalam latihan menembak ini jenis senjata yang digunakan SPS, lommen 19, Glok dan Revolver, masing-masing penembak dibekali 23 butir peluru,  dengan melalui dua tahapan, tahap pertama adalah tiga butir peluru untuk latihan percobaan dan tahap kedua 20 butir peluru untuk penilaian dengan jarak 25 meter,” jelas Kasisen Lanud Ats.

Kegiatan menembak tersebut diikuti oleh Komandan Wing Udara 4 Kolonel Pnb Muzafar, para Kepala Dinas, Para Komandan Satuan, dan seluruh Perwira Lanud Atang Sendjaja.

(Red)

News Feed