oleh

Apel Bersama 3 Pilar dan Linmas se Kecamatan Ngantru

-TNI Polri-223 views

 

 

Tulungagung – koranprogresif.co id – Danramil 0807/04 Ngantru Kodim Tulungagung, Kapten Inf Siswanto hadir dan mengikuti apel bersama Linmas sekecamatan Ngantru di halaman kantor Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung, Selasa (27/11/2018).

 

Tujuan dilakukannya apel bersama tersebut demi meningkatkan keamanan dan ketertiban agar situasi senantiasa selalu kondusif. Keberadaan tiga pilar kamtibmas yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa serta Limas memiliki peran penting dalam menjegah terjadinya gangguan keamanan di tengah masyarakat.

 

Satuan Linmas memiliki peran yang sangat strategis yaitu sebagai pilar utama dan garda terdepan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, baik langsung maupun tidak langsung terhadap kegiatan Pemilu. Linmas juga harus berperan aktif untuk kelancaran jalannya pemungutan suara di sejumlah TPS maupun dalam menjaga dan memelihara keamanan, ketenteraman serta ketertiban masyarakat selama berlangsungnya Pemilu sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku.

 

Dengan kata lain, kondusif atau tidaknya suatu wilayah, tergantung dari peran Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa sebagai ujung tombak tiga pilar pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

 

Danramil 0807/04 Ngantru, Kapten Inf Siswanto menuturkan bahwa, sebagai bagian dari 3 pilar, TNI akan terus bersinergi dengan Polri dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini penting dilakukan mengingat peran 3 pilar sangat krusial dalam menjaga situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

 

“3 pilar akan terus bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi terciptanya suasana yang senantiasa selalu kondusif di tengah masyarakat,” ungkap Danramil Ngantru. (Red).

News Feed