oleh

Antispasi Banjir, Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0806/Trenggalek Bangun Drainase

-Mitra tni-94 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0806/Trenggalek melakukan pembangunan drainase di RT. 15 RW. 09 Dusun Gambar Desa Bogoran Kecamatan Kampak, Trenggalek, Minggu (15/05/2022).

Pembangunan drainase ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TMMD Kodim 0806/Trenggalek. Drainase dibuat untuk mengantisipasi banjir pada saat hujan, sehingga Satgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek memandang penting pembangunan drainase, untuk melindungi warga dari ancaman banjir pada saat musim hujan.

Dansatgas TMMD Ke-113 Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos menyebutkan, drainase yang tidak tertata dengan baik, berpotensi menimbulkan banjir pada saat musim hujan.

“Untuk itu, dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD Ke-113 dalam bentuk pembuatan drainase menjadi sasaran fisik Satgas TMMD di Dusun Gambar Desa Bogoran Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek,” ujarnya.

Dandim berharap, semoga pembangunan drainase ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat, sekaligus membantu pemerintah daerah mempercepat proses penataan sistem drainase di Desa Bogoran. (Red).

Berita Lainnya