oleh

Antisipasi Penyakit DBD, Polsek Juntinyuat Gotong Royong Bersih-bersih Lingkungan

Indramayu – koranprogresif.co.id – Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa, Pemdes dan masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan, di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini dilakukan untuk mewaspadai penyakit demam berdarah akibat gigitan nyamuk aedes aegypti.

Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Dedi Wahyudi mengatakan,kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan ancaman penyakit demam berdarah saat memasuki musim penghujan.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemdes dan warga bersama-sama membersihkan solokan di masing – masing RT di Desa.Juntinyuat.

“Menjaga kebersihan lingkungan terutama di musim hujan yang rentan terjadi peningkatan pasien demam berdarah ataupun malaria yang disebabkan oleh tempat penampungan air yang kurang diperhatikan kebersihannya,” jelas Iptu Dedi Wahyudi, Minggu (29/1/23).

Selain membersihkan selokan, kami juga sosialisasi dan memberikan himbauan tentang bahaya Penyakit Demam Berdarah (DBD) kepada warga Desa Juntinyuat.

“Kami meminta warga masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan di sekitaran rumah,” ungkap Kapolsek.

Lebih dari itu kami pun membagikan obat – obatan ( ABT) kepada warga.

Dirinya juga menjelaskan bahwa gotong royong membersihkan lingkungan, selain untuk mewaspadai penyakit demam berdarah

“Kegiatan ini juga untuk membangkitkan kembali rasa kebersamaan dengan cara bergotong royong,” pungkas Iptu Dedi Wahyudi. (Krz)

Berita Lainnya