oleh

ANTISIPASI MENINGKATNYA PENGUNJUNG TELAGA NGEBEL, KORAMIL 0802/19 NGEBEL SIAPKAN PERSONEL

-Mitra tni-303 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Seperti hari raya Idul Fitri pada tahun-tahun sebelumnya, momentum hari Sabtu dan Minggu pertama usai hari raya Idul Fitri, masyarakat akan melaksanakan kegiatan mengisi hari libur di kawasan-kawasan wisata.

Salah satu tujuan utama berwisata bagi warga masyarakat Kabupaten Ponorogo adalah kawasan Telaga Ngebel yang telah dikenal memiliki pemandangan eksotik.

Mengantisipasi meningkatnya pengunjung kawasan Telaga Ngebel tersebut, satuan Koramil 0802/19 Ngebel menyiapkan seluruh personelnya untuk membantu Polsek Ngebel dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan destinasi wisata Kabupaten Ponorogo ini, Sabtu (8/6/19).

Sejak pagi hari, belasan personel Koramil 0802/19 Ngebel telah melaksanakan apel di Pos Pengamanan terpadu Telaga Ngebel yang dipimpin oleh Kapten Czi Hari Supriyadi, Danramil 0802/19 Ngebel.

Apel ini bertujuan untuk melaksanakan pemeriksaan kelengkapan personel dan materiil, pemberian informasi terkini serta pembagian tugas masing-masing personel pada pemgamanan kawasan wisata Telaga Ngebel.

Dalam arahannya, Danramil 0802/19 Ngebel menyampaikan bahwa, pengamanan di wilayah Telaga Ngebel ini merupakan tanggung jawab bersama komponen masyarakat Ngebel.

“Untuk itu, sudah menjadi kewajiban kita mendukung Polsek Ngebel melaksanakan pengamanan kawasan wisata ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapten Czi Hari Supriyadi menuturkan, untuk pembagian tugas masing-masing personel akan dilaksanakan oleh Bati Tuud yang dikoordinasikan dengan Wakapolsek Ngebel.

“Saya minta masing-masing personel bertanggung jawab dalam pelaksanaannya,” tegasnya.

Ditemui di tempat terpisah, Danramil 0802/19 Ngebel menyampaikan bawahwa, di perkirakan pada hari Sabtu dan Minggu (8-9/6) ini, kawasan Telaga Ngebel akan mengalami lonjakan pengunjung.

“Hal ini terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana masyarakat usai melaksanakan silaturahmi dalam rangka Idul Fitri mereka akan mengisi hari libur lebaran dengan mengunjungi kawasan wisata,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapten Czi Hari Supriyadi menuturkan, dengan upaya menjaga keamanan dan ketertiban oleh anggota Koramil 0802/19 Ngebel bersama Polsek Ngebel ini, diharapkan warga masyarakat yang berkunjung di kawasan Telaga Ngebel ini dapat merasa aman, nyaman dan terkesan sehingga mereka dapat terkesan baik selama berada di sini, pungkasnya. (Red/MdC 0802).

News Feed