oleh

Antisipasi Kriminalitas Polsek Sukagumiwang Laksanakan Patroli Pada Jam Rawan

Indramayu – koranprogresif.co.id –  Kepolisian Sektor Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar merespon curhatan warga dengan menggelar patroli di wilayah hukum Polsek Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jumat (13/1/23) kemarin malam.

“Patroli ini menindaklanjuti Jumat Curhat, bahwa warga menginginkan Kepolisian meningkatkan patroli di jam-jam rawan,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol H. Kasidi, Sabtu (14/1/23) pagi.

Kapolsek menyebut, patroli di lakukan dari pukul 21.00 Wib sampai dengan selesai.

Dalam patroli itu, kami menyasar daerah rawan serta menyambangi pemukiman penduduk, jelasnya.

Lanjut disampaikannya, guna mengantisipasi kejahatan kriminalitas dan kecelakaan lalulintas di jalan raya, kami pun berpatroli secara mobile di sepanjang jalan raya Pantura Kertasemaya.

Dalam patroli tersebut personil standby di titik-titik rawan jambret/ kejahatan jalanan, rawan C-3, Tawuran / Geng motor, rawan kecelakaan, pusat berkumpulnya masyarakat dan daerah rawan lainnya antisipasi gangguan kamtibmas.

“Sementara saat kita patroli, keadaan aman. Kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk antisipasi kejahatan,” ucapnya.

Pihaknya pun meminta agar masyarakat juga ikut kerja sama dengan polri dalam menciptakan situasi kamtibmas.

Dengan begitu pihaknya selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar bersama-sama ikut menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan patroli di pemukiman setidaknya dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas,” pungkas Kompol H. Kasidi. (Krz)

Berita Lainnya