oleh

Antisipasi Gangguan Keamanan Pada Forprov Jabar, Puluhan Personel Polres Sukabumi Kota Diterjunkan

-Mitra tni-92 views

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat diselenggarakannya acara Festival Olahraga dan Rekreasi tingkat Provinsi Jawa Barat (Forprov Jabar), puluhan personel Sabhara Polres Sukabumi Kota disiagakan.

Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Sukabumi Kota, AKP Agus Suhendar mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya ditugaskan untuk berjaga di seputaran Lapang Merdeka Sukabumi, untuk mengamankan salah satu lokasi acara Forprov Jabar berlangsung.

“Sejak hari kemarin dan hari ini, kami bertugas mengamankan jalannya gelaran acara tahunan tingkat Provinsi Jawa barat tersebut,” ujarnya kepada awak media, Minggu (15/05/2022) malam.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, selain mengamankan dan memastikan kondusifitas pada seputaran lokasi acara di Lapang Merdeka Sukabumi, pihaknya juga seraya melakukan imbauan kepada masyarakat yang berada diseputaran Lapang Merdeka Sukabumi, untuk selalu menerapkan aturan protokol kesehatan yang berlaku.

“Petugas juga disiagakan untuk melakukan imbauan dan juga membagikan masker kepada pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker,” jelasnya.

Masih menurut Agus, selama berlangsungnya acara yang digelar tersebut, situasi kamtibmas berjalan kondusif tanpa adanya gangguan yang terjadi.

“Untuk gangguan keamanan alhamdulilah tidak ada, hanya saja memang sempat terjadi peristiwa adanya anak yang terpisah dengan orang tuanya,” bebernya.

“Namun tadi setelah melakukan koordinasi kepada pimpinan (red-Kapolres Sukabumi Kota), anak tersebut juga sudah diantarkan kerumahnya yang berlokasi di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi,” sambungnya.

Selain itu, terkait dirinya juga mengingatkan kepada seluruh warga yang berkunjung ke Lapang Merdeka Sukabumi, agar senantiasa mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku.

“Meskipun saat ini pandemi Covid-19 sedang melandai, akan tetapi protokol kesehatan tetap harus dipatuhi, agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berubah menjadi endemi,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya