oleh

Antisipasi Demam Berdarah, Sertu Darmadi Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Babinsa Ngrance, Sertu Darmadi, anggota Koramil Tipe B 0807/10 Pakel bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitar badan jalan Dusun Ploso Desa Ngrance, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin (25/04/2022).

Kegiatan bersih-bersih tersebut diantaranya meliputi pembersihan dahan dan ranting yang mengganggu pemandangan, serta rumput liar yang ada di pinggir badan jalan.

Menurut Sertu Darmadi, kegiatan ini dilaksanakan dalam mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk demam berdarah di musim penghujan. Rumput-rumput di sekitar pinggir badan yang rimbun merupakan salah satu lokasi yang rawan untuk perkembangbiakan nyamuk.

“Warga sepakat melaksanakan kerja bakti bersihkan lingkungan untuk mengantisipasi perkembangbiakan jentik-jentik naymuk demam berdarah,” terang Sertu Darmadi.

Ia juga menambahkan, sebagai aparat keamanan yang ditugaskan sebagai Bintara Pembina Desa akan siap selalu membantu pemerintah desa, termasuk bidang kebersihan lingkungan dengan bersama-sama warga melaksanakan pembersihan wilayah guna mencegah timbulnya wabah demam berdarah sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih rapi dan indah.

Dengan kegiatan seperti ini, juga akan dapat menimbulkan budaya hidup bersih dan hidup gotong royong sehingga warga masyarakat akan merasa nyaman dalam menjalankan berbagai aktivitas.

“Kami selalu siap membantu pemerintah desa, termasuk bidang kebersihan lingkungan sehingga sinergitas tiga pilar selalu terjaga,” tambahnya. (Red)

Berita Lainnya