oleh

Antisipasi Covid-19, Koramil dan Polsek Toba Berikan Imbauan ke Masyarakat

Sanggau – koranprogresif.co.id – Koramil 1204-09/Toba bersama Polsek Toba melaksanakan patroli untuk mengimbau warga agar melakukan Physical Distancing di tempat-tempat yang sering digunakan warga untuk berkumpul di wilayah Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Selasa (2/6).

Hal ini merupakan sinergitas TNI-Polri dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid -19 yang saat ini masih menjadi pandemi dunia termasuk Indonesia.

Danramil 09/Toba, Kapten Inf Bustamin menjelaskan, imbauan tersebut dilakukan bertujuan agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang atau kerumunan massa dalam jumlah yang besar, baik ditempat umum maupun lingkungan sendiri.

“Hal ini dilakukan agar penyebaran virus Covid-19 bisa segera dihentikan penularannya dan mengantisipasi bertambahnya pasien yang terinfeksi virus corona ini,” jelasnya.

Lanjutnya menyampaikan, kepada masyarakat diimbau agar selalu memastikan lingkungan tempat tinggal bersih dan steril, rutin membersihkan benda yang sering digunakan bersama dengan disinfektan secara teratur, cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun, menggunakan masker dan hancurkan masker sebelum dibuang ke tempat sampah, jika mengalami sakit segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat.

“Warga tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah,” pungkasnya. (Red/Pendam XII/Tpr).

News Feed