oleh

Antisipasi C-3 dan Gangguan Kamtibmas Lainnya, Polsek Kedokanbunder Tingkatkan Patroli

Indramayu – koranprogresif.co.id – Polsek jajaran Polres Indramayu Polda Jabar meningkatkan patroli selama bulan suci Ramadhan guna antisipasi C-3 serta gangguan kamtibmas lainnya.

Seperti yang dilakukan Polsek Kedokanbunder, kali ini piket patroli menyasar daerah rawan C3, daerah rawan kriminalitas dan kenakalan remaja serta daerah Obvit, Perbankan, pertokoan dan pemukiman penduduk, di Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Selasa (19/4/2022).

Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Nandang Supriatna mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menyampaikan Patroli rutin selama bulan suci Ramadhan dilakukan dalam rangka menjaga suasana bulan Ramadhan agar tetap kondusif sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

Pihaknya ingin di bulan Ramadhan sekarang ini masyarakat tidak khawatir dengan gangguan kamtibmas.

“Kami, akan senantiasa berada di dekat mereka,” tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Dalam kegiatan itu, lanjut Iptu Nandang Supriatna, selain melakukan pengawasan tindak kriminalitas, anggota juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun /handsanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbaunya.

Kapolsek juga menegaskan, selama Ramadhan pihaknya akan terus melakukan antisipasi dalam mencegah adanya anak-anak muda yang sering kali memanfaatkan bulan Ramadhan dengan aksi tidak terpuji seperti melakukan balap liar.

“Waktu malam, dari berbuka sampai sahur, kami juga antisipasi aktivitas yang dapat membahayakan keselamatan jiwa, seperti balap motor liar, main kembang api maupun petasan,” terang Iptu Nandang Supriatna. (Red)

Berita Lainnya