oleh

Antisipasi Arus Mudik Lebaran dan Ops Ketupat Lodaya, Polisi Lakukan KRYD ke Setiap Perbatasan Kota – Kabupaten

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) antisipasi arus mudik lebih awal menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran 1443 Hijriyah dan operasi Ketupat Lodaya 2022.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno mengatakan bahwa, pihaknya melakukan KRYD untuk memantau arus lalin di wilayah timur dan barat, yang merupakan perbatasan kota dengan kabupaten. Hasilnya, kondisi arus lalin masih relatif lancar.

“Hari ini kami melakukan KRYD ke wilayah timur, yakni di seputaran Jalan Sukalarang, Jl. Sukaraja dan Jl. RA Kosasih. Kemudian di wilayah barat perbatasan, yaitu Jalan Lingsel Cibolang,” ujar Tejo kepada awak media, Rabu (27/4/2022).

Lanjut Tejo, selain KRYD di wilayah perbatasan kota dengan kabupaten, pihaknya juga melaksanakan KRYD di dalam kota, diantaranya di Jalan Ahmad Yani, kemudian di Jalan RE. Martadinata, dan Jalan RA. Kosasih Kota Sukabumi. Hasilnya, situasi arus lalin di wilayah perkotaan cukup padat, dikarenakan aktivitas masyarakat dipusat perbelanjaan.

“Selama pelaksanaan KRYD, situasi dalam keadaan aman terkendali, dan seluruh personel tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku,” ungkapnya.

Selain memantau arus lalin, masih kata Tejo, pihaknya juga melaksanakan giat himbauan atau wawar secara mobile mengenai prokes. Sekaligus memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan abai prokes.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 jelang Operasi Ketupat Lodaya 2022 dan pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya.

Sebelumnya, Satlantas Polres Sukabumi Kota memprediksi puncak arus mudik pada hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah itu terjadi pada tanggal 29-30 April 2022.

Hal itu berdasarkan hasil koordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat. (Red).

Berita Lainnya