oleh

ANSHARUDDIN TERSANDUNG KASUS LAGI

-TNI Polri-60 views

 

Banjarmasin – koranprogresif.co.id – Belum tuntas kasus dugaan penipuan cek kosong yang dilaporkan oleh Dwi Putra Husnie terhadap seseorang inisial (An) orang terkemuka di Kabupaten Balangan, kini dia harus menghadapi kasus yang hampir yang sama. Untuk kasus anyar ini, yang juga ditangani oleh pihak penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalsel, pelapornya adalah EA dengan kerugian sebesar Rp200 juta.

Saat ini kasus yang ditangani pihak Ditreskrimum Polda Kalsel, sudah memasuki tahap penyidikan dan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) telah dikirimnya kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel.

Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kombes Pol Dr Sugeng Riyadi, S.IK, MH, M.Si, ketika dikonfirmasi sejumlah media, Kamis (26/3/2020), membenarkan kalau (An) terjerat kasus yang hampir sama. “Ya benar, untuk (An) kembali terjerat kasus penipuan, yang mana pelapornya bernama ES, yakni terkait hutang sebesar Rp200 juta,” jelasnya.

Menurut Sugeng, kasusnya sudah tahap penyidikan dan SPDP sudah pihaknya kirim ke Kejati Kalsel. Saat ini pihaknya masih menunggu keterangan ahli dari (An). “Saat ini kita masih menunggu ahli dari (An), karena haknya dia juga harus kita lakukan,” ungkapnya.

Diterangkannya bahwa, atas laporan EA tersebut, pihak (An) juga melaporkan balik yang bersangkutan, di mana kasusnya saat ini masih dalam tahap sidik, sedangkan laporan balik (An) atas DPH, dalam tahap lidik.

Terpisah, jaksa peneliti yang juga Kasi Teroris dan Lintas Negara Kejati Kalsel, H Fahrin Amrullah, SH, MH dan Kasi Oharda, Agus Subagya, SH melalui Kasi Penkum, Makhfujat, SH membenarkan adanya SPDP kasus dugaan penipuan dengan tersangka (An). “Ya benar, SPDP baru untuk tersangka (An) sudah kita terima,” ucapnya. (MN).

News Feed