oleh

Anggota Polsek Lelea Monitoring Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

Indramayu – koranprogresif.co.id –  Anggota Babinkamtibmas Desa Tugu Polsek Lelea jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Iip Ipandi monitoring proses distribusi pupuk bersubsidi, Selasa (10/1/23).

Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyelewengan pupuk bersubsidi di wilayah Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, AKP H. M. Sayidin mengatakan, kita berdayakan Bhabinkamtibmas untuk memantau penyaluran pupuk bersubsidi. Tujuannya adalah untuk mencegah penyelewengan pendistribusian pupuk tersebut.

“Sasaran penerima bantuan pupuk bersubsidi ini sendiri untuk masyarakat Desa Tugu / Nunuk Kecamatan Lelea yang mempunyai kartu tani dan mempunyai pesawahan di wilayah Desa Tugu Kecamatan Lelea,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Didi Wahyudi.

Masih kata Kapolsek, untuk stok pupuk di wilayah Desa Tugu Kecamatan Lelea saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan petani.

Kapolsek berpesan, dalam pemenuhan kebutuhan pupuk petani para distributor maupun pengecer untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani secara tepat dan benar. Apabila ada indikasi baik distributor maupun pengecer pupuk yang nakal akan kami tindak sesuai aturan hukum,” tandas AKP H. M. Sayidin. (Krz)

Berita Lainnya