oleh

Anggota Koramil Lemahwungkuk Lakukan Monitoring Pembagian BST

Cirebon – koranprogresif.co.id – Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir mengharuskan Pemerintah tetap mengucurkan berbagai bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 salah satunya Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Kementerian Sosial RI.

Terkait penyaluran bantuan tersebut, bertempat di kantor Pos jalan Yos Sudarso warga Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon menerima BST tahap 8 pada Jum’at 20/11

Batuut Koramil 1403/Lemahwungkuk, Peltu Anggono bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan penyaluran BST untuk warga Kelurahan Kasepuhan.

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto melalui Danramil 1403/Lemahwungkuk Kapten Inf Ridwan berharap dengan keterlibatan personil Koramil 1403/Lemahwungkuk dalam kegiatan penyaluran BST dapat membantu ketertiban dan kelancaran kegiatan sekaligus memastikan bantuan dari Pemerintah tepat sasaran serta mengingatkan penegakan protokol kesehatan selama kegiatan.

“Keberadaan aparat TNI dan Polri juga harus memastikan bahwa bantuan dari Pemerintah tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan konflik sosial di tengah masyarakat” tegas Danramil.

Jumlah warga Kelurahan Kasepuhan yang menerima bantuan sebanyak 1.714 KK dengan nominal yang diterima setiap kepala keluarga sebesar 300 ribu rupiah. Keberadaan Batuut Koramil 1403/Lemahwungkuk menggantikan sementara tugas Babinsa Kelurahan Kasepuhan yang sedang melaksanakan tugas kedinasan lainya. (Krz)

News Feed