oleh

Anggota Koramil 0805/07 Ngrambe, Anjangsana Di Desa Binaan

Ngawi – koranprogresif.co.id – Anggota Koramil 0805/07 Ngrambe, Serda Tobingan melaksanakaan anjangsana dan silaturahmi ke desa binaan serta Komunikasi sosial dengan tokoh Masyarakat, bertempat di balai Desa Mendiro Kecamatan Ngrambe, Jum’at (07/06/19).

Di temui di sela – sela kegiatannya, Serda Tobingan mengatakan bahwa, seorang Babinsa itu merupakan ujung tombak satuan teritorial diwilayah, peran Babinsa sangat diperlukan karena mencari informasi dan harus bisa menjadi badan pengumpul keterangan (BAPULKET) kondisi diwilayah binaanya keterangan yang harus di himpun meliputi geo, Demo, komsos.

Ia juga menjelaskan bahwa, kegiatan Anjang sana adalah suatu kegiata komunikasi sosial guna terjalinya hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada di wilayahnya.

Sementara itu, Danramil 0805/07 Ngrambe, Kapten Caj Muslih menegaskan, seorang Babinsa harus bisa dan mampu melaksanakan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat, instansi pemerintahan  melaksanakan anjang sana dengan perangkat desa di wilayah binaanya dalam rangka memantau situasi wilayah selesai Lebaran.

Toto, salah satu Tomas Desa Mendiro mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu ke desa binaanya, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang didesa sehingga apa bila ada permasalahan didesa dapat segera di selesaikan bersama sama, pungkasnya. (Red/Mc 0805).

News Feed