oleh

Anggota Koramil 0805/01 Ngawi Bersama Kelompok Tani Dan Polsek Ngawi Basmi Hama Tikus 

-TNI Polri-139 views

 

 

Ngawi – koranprogresif.co.id – Dalam rangka membantu Petani, agar para petani dapat memperoleh hasil panen yang bagus Anggota Koramil 0805/01 Ngawi Kodim 0805/Ngawi bersama Kelompok tani Ds.Beran dan Anggota Polsek Ngawi ber gotong royong membasmi hama tikus bertempat di area persawahan Ds.Beran Kec.Ngawi Kota, Selasa ( 27/11/18).

 

Kepala Dinas Pertanian Kab.Ngawi, Marsudi yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi Kegiatan pembasmian atau penggropyokan hama tikus ini karena selain untuk membantu para petani meningkatkan hasil panen nya, cara ini di nilai sangat aman dan efektif, pungkasnya.

 

Marsudi menambahkan, kegiatan pembasmian dan penggropyokan hama tikus secara bersama – sama ini di nilai sangat tepat karena khususnya di Kab.Ngawi ini sudah di keluarkan larangan pembasmian hama tikus menggunakan Setrum listrik, karena pembasmian hama tikus dengan cara setrum listrik ini sudah terbukti memakan banyak korban, ucap Marsudi.

 

Sementara itu, Danramil 0805/01 Ngawi Kapten Inf Suharyanto mengatakan, Gerakan pemberantasan hama tikus atau gropyokan tikus yang dilaksanakan merupakan usaha awal yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan, sebab hama tikus tidak bisa dibasmi secara tuntas dalam satu hari saja.

 

Setiap hari sebetulnya para petani sudah melakukan perburuan terhadap hama tikus, yakni dengan cara memberi umpan racun dan perburuan dengan cara lain, namun sifatnya hanya perorangan, ujarnya.

 

Danramil menjelaskan, kegiatan pembasmian tikus ini bertujuan untuk membantu Petani, agar para petani dapat memperoleh hasil panen yang maksimal, agar mencapai hasil panen yang bagus salah satu yang harus di kerjakakan adalah pembasmian tikus ini, ucap Danramil.

 

Sementar itu, Jumarno salah satu  anggota Poktan Ds.Beran mengatakan bahwa, anggota masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani terlihat lebih semangat  bila di ajak bergotong –  royong  membasmi hama tikus ini, karena selain bisa meningkatkan hasil panen kegiatan ini juga bisa mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri,masyarakat,  dan Pemerintah Daerah, ucap Jumarno. (Mcc 0805).

News Feed