oleh

Anggota Kodim Ngawi dan Polres Bersinergi Kawal Kotak Suara Dari PPS Ke PPK

Ngawi – koranprogresif.co.id – Selesai Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 Anggota Koramil 0805/08 Jogorogo dan Anggota Polsek Jogorogo mengawal kembali kotak suara hasil pencoblosan dari PPS ke PPK bertempat di Desa Ngrayudan Kecamatan Jogorogo, Kamis (18/04/19).

Salah satu anggota dari Koramil 0805/08 Jogorogo yang ikut melaksanakan pengawalan kotak suara ini mengatakan bahwa, proses pengiriman logistik pemilu ini memang akan mendapat pengawalan ketat dari anggota TNI dan Polri dengan cara melekat kepada truk yang membawa logistik.

“Kita harus pastikan logistik pemilu bisa sampai dengan selamat di PPK,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan, pengawalan ketat hasil pungut suara ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman gangguan keamanan yang dapat menghambat tahapan rekapitulasi Pemilu 2019. Seluruh anggota TNI dan Polri akan selalu bersinergi untuk mengawal surat suara ini sampai ke tujuan.

Anggota TNI dan Polri yang mengawal pengembalian surat suara tidak boleh lengah sedikit pun. Bahkan, anggota yang hendak beristirahat, harus bergantian dengan rekannya istirahat boleh, tetapi harus gantian.

Tidak hanya itu, Kodim 0805/Ngawi dan Polres Ngawi juga terus akan melaksanakan patroli setiap hari untuk menjaga situasi di seluruh Wilayah Kabupaten Ngawi setelah pemungutan suara Pemilu ini benar – benar dalam keadaan aman, ucapnya. (Red/Mcc 0805).

News Feed