oleh

Aman dan Kondusif, Babinsa Koramil 13/Karangawen Kawal Penyaluran BLT DD

-Mitra tni-43 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Pemerintah terus mengucurkan bantuan sosial untuk masyarakat miskin di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satu bansos tersebut bersumber dari Dana Desa yang dikelola oleh Pemdes.

Seperti yang disalurkan di aula Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, sebanyak 132 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima BLT DD tahap 10, 11 dan 12 sejumlah 900 ribu rupiah.

Penyaluran ini mendapatkan pengawalan dan pendampingan dari Babinsa Koramil 13/Karangawen, Kodim 0716/Demak, Serda Arifin, agar pelaksanaan penyaluran berjalan aman dan kondusif.

“Sudah menjadi tugas kita di wilayah untuk melaksanakan pemantauan dan pendampingan kegiatan yang dilaksanakan. Ini semua bertujuan agar kegiatan berjalan lancar dan aman,” ungkap Serda Arifin, Senin (19/12/2022).

Ia meminta kepada penerima bantuan untuk menggunakan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan, yakni untuk mencukup kebutuhan makan sehari-hari di tengah situasi ekonomi yang cukup sulit seperti saat ini.

“Semoga bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin guna memenuhi kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.

Sugirah (67), salah satu penerima bantuan mengaku senang sekali dengan bantuan yang diterimanya. Terlebih ia hidup seorang diri dan bekerja serabutan, sehingga bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Sangat bersyukur sekali pak dengan adanya bantuan ini. Alhamdulillah pak bisa membantu mencukup kebutuhan makan sehari-hari,” tutupnya. (Red/Pendim 0716).

Berita Lainnya