oleh

Alusius Amo: Terima Kasih Bapak Satgas, Tanpa Lelah Bantu dan Sayang Warga

-Mitra tni-18 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Alosius Amo, warga Kampung Pund, menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw yang tanpa lelah membantu dan menunjukkan kasih sayang memberi pelayanan kesehatan kepada warga pedalaman Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di kabupaten Keerom, Papua, Rabu (13/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Pos Kalipay pada Selasa (12/11/2019) ini dipimpin Sertu Jamudin bersama beberapa personel melaksanakan pengobatan di Kampung Pund, Distrik Waris.

“Kegiatan ini untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga di perbatasan,” ujarnya.

Lanjut Dansatgas, pelayanan kesehatan yang diberikan Pos Kalipay ini, selain dipusatkan di salah satu rumah warga, personel juga mendatangi rumah warga secara _door to door._

“Ini kita lakukan karena selama ini mereka sangat sulit untuk berobat akibat keterbatasan yang dialami masyarakat Kampung Pund,” jelasnya.

Melihat pentingnya pelayanan kesehatan ini, tambah Ary Sutrisno, Satgas setiap minggu akan terjun langsung ke rumah warga untuk memeriksa tensi darah, pemberian obat, berbagai keluhan yang dialami.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di kampung ini saja akan tetapi juga dilaksanakan di depan Pos Kalipay. Apabila ada warga yang tidak kebagian berobat di karenakan waktu yang sudah beranjak malam, mereka juga bisa mendatangi pos. Tetap akan kita layani,” terangnya.

Di tempat terpisah, Alosius Amo mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Satgas membantu ringankan beban warga kampungnya.

“Pelayanan kesehatan ini sangat membantu warga, apalagi fasilitas kesehatan yang masih minim, ditambah kemampuan ekonomi warga untuk berobat pun masih terbilang kurang mampu,” tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap minggunya karena mereka sangat terbantu dalam hal segi kesehatan.

“Atas nama warga, saya mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak Satgas, karena tanpa lelah begitu sayang kepada warga di sini,” pungkasnya. (Red/Dispenad).

News Feed